Saturday, 7 December 2013

Berpakaian ala Oki Setiana Dewi, yuukkk....!!!

Assalamualaikum wr.wb

Wow! Sepertinya sahabat muslimah semua paling interested sama style fashion-nya Mbak Oki, nih! Kebukti dari tingginya statistik tayangan halaman tentang gaya berpakaian ala Mbak Oki yang ku-post tahun lalu. Oke, sekarang alhamdulillah, saya diberikan waktu untuk melanjutkannya kembali, komplit sama alamat web yang menjual gamis/jilbab sekaligus kerudung/himar yang biasa Mbak Oki kenakan.

Check it out, guys! :)

About colors?

Di postingan sebelumnya juga sudah aku ingatkan betapa pentingnya pemilihan warna yang tepat, tidak hanya pakaian, melainkan universal, warna adalah karakter. So, coba sahabat kembali bercermin, bayangin diri sendiri menggunakan pakaian dengan aneka warna yang diganti-ganti. Cocoknya warna gelap apa terang, sih?

Baiklah, jangan pusing-pusing. Kalau sahabat memiliki warna kulit yang gelap, sebaiknya pilihlah warna-warna yang lembut namun kontras. Seperti warna warna putih, krem, khaki, atau baby blue.  Aku sarankan hindari memakai warna-warna gelap. Nah, untuk kulit putih atau sawo matang cerah, bagus memilih warna-warna gelap, kontras yang jelas antara warna kulit dan warna pakaian, justru membuat sahabat makin terlihat cantik.

Gamis atau jilbab (pakaian longgar) ala Oki Setiana

Untuk gamis yang sering dipakai Mbak Oki, adalah gamis panjang berbahan jersey kualitas impor. Harganya lumayan mahal. Namun sebanding dengan kenyamanan kainnya yang jatuh dan adem. Gamis-gamis yang biasa dipakai Mbak Oki tidak memiliki model yang ribet, cukup kerutan di bagian pergelangan dan bagian bawah dada hingga kaki yang sedikit mengembang. Dijamin tidak ketat, apalagi membentuk lekukan tubuh. Oh iya, gamis ala Mbak Oki ini sangat cocok dipakai oleh sahabat yang memiliki tinggi 165 cm ke atas, di tambah dengan high heels yang nyaman. Terkesan casual, adem, and anggun.




Kerudung atau himar

Untuk kerudung, Mbak Oki tidak punya satu ciri khas yang tetap, intinya ia hanya berpegang pada ketentuan syariat. Selagi panjang dan tidak transparan, ia mau memakainya. Biarpun begitu, sepanjang pengamatanku, Mbak Oki sering memakai himar produk Zoya. Coba lihat foto-foto Mbak Oki berikut ini:


Selain produk Zoya, Mbak Oki juga sering memakai pashmina panjang, bergo dan himar segi empat selain produk Zoya. Untuk pashmina, aku rasa sama seperti yang biasa dijual di butik-butik atau outlet muslimah. Untuk himar bergo ala Mbak Oki yang rata-rata polos tanpa model njelimet plus panjangnya sampai ke pinggang, aku kurang tahu tempat jual aslinya dengan jelas, tapi sahabat tetap bisa mendapatkannya di butik atau outlet muslimah dan Timur Tengah yang tersebar di mana-mana, atau bisa juga pesan di instagram @osdonline


Finally, selesai juga :) Selamat mencoba, ya? Semoga bermanfaat :)
Wassalamualaikum wr.wb

14 comments:

  1. Wah lengkap nih, ada tempat rujukan belanjanya segala :)
    Tapi tinggiku ga sampe 150 cm, selalu bingung kalo beli gamis selalu kepanjangan bgt :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...Iya Kak, biar gampang bagi yg tertarik buat belanja.
      Wah, sebenarnya tinggi badan gak jadi masalah sih Kak, bisa PO aja ke merekanya, sesuai ukuran kita :)))) makasih Kak kunjungannya :)))

      Delete
  2. Mantab !! Makasih infonya .. :)

    ReplyDelete
  3. mbk aku suka sama bajunya mbk oky kalo mau pesen dimana y mbk please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tulisan di atas udah saya cantumin link nya yaa.. klik aja, thankieeesss :)

      Delete
  4. Wow Keren-keren bangett :D Tapi sayangnya aku gk tau harganya berapa? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya berkisar antara 150-300 Mbak.... :) tergantung bahan dan kualitas, bahkan ada yg sampai 400 ribu. Kalau yang bahan jersey biasa bisa 260 ribu.. :)

      Delete
  5. Replies
    1. Yang saya cantumin di atas adalah tempat yg udah pernah kubeli produknya. Tapi pandai-pandai Mbak juga pilih mana yg kira2 cocok. Ada yg ongkirnya dari Aceh, kan jadinya kemahalan. Kalau dari Novaria Hijab saya recommended, gamisnya kayak yang saya pakai di samping :)

      Delete
  6. gmn ne caranya lwo mau ikut memasarkan?, trus harga kulaan di tempat (bandung) berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya gak menjual barang2 di atas Mbak. Boleh tanya langsung ke web yang kusaranin, mungkin mereka membuka reseller.

      Delete
  7. hmm..,,, kira2 d kota jogjakarta ada tokonya gak ya mbak? mohon informasinya...

    ReplyDelete
  8. Kain bahan pembuatan jilbab yang sering dipakai oki yang lebar itu apa ya namanya?? syukron :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...