Tuesday, 13 January 2015

Lagu-Lagu India Terbaik Paling Enak Didengar

Udah lama banget gak posting lagu-lagu India baru, padahal ini peningkat traffic di blogku (hihi). Tapi biar begitu, lagu-lagu India tetep suka didengerin setiap hari. Tentu aja selain lagu Turki dan Al-quran setiap habis Maghrib sampai Isya. India itu biasanya didengerin sambil ngerjain tugas atau nyuci, jadi makin semangat. 

Banyak yang tanya kenapa aku suka India. Meski di postingan sebelumnya udah kukasih tahu, gak ada salahnya kasih tahu lagi di sini. Jadi ceritanya, sejak kecil—tepatnya sejak SD kelas dua—aku sudah akrab dengan India, terutama lagu-lagunya. Waktu itu di rumahku dan tetangga adanya TV hitam putih yang cuma nangkep siaran Malaysia dan Barat. Jadilah nonton India setiap jam 2 siang, hari Minggu, di siaran TV 2 kalau gak salah. Biasanya kumpul sama mbak-mbak yang dulu masih seumuran aku yang sekarang. Kalau pas ke rumah nenek, aku baru bisa nonton TV berwarna dan DVD. Lalu bibikku ngebeliin DVD lagu-lagu Mohabbatein sampai aku hapal semua lagunya. Sampe sekarang setiap denger lagu India, bawaannya seneng. 

Nah, ini beberapa lagu yang suka banget kudengerin beberapa waktu terakhir. Kalau pengen download, silakan cari di google untuk yang gratisan, atau di itunes kalau mau yang berbayar.

1. Mannat
Lagu ini ada di film Daawat-e-ishq, pemainnya Aditya Roy Kapoor dan Parineeti Chopra (aku juga baru tau nih cewek). Pasti udah kenal kan sama Aditya? Itu yang di film Ashiqui 2. Cuma di film Daawat ini penampilannya beda banget, sampe pangling. Kok bisa Aditya yang cool gitu berubah jadi cowok brewokan, pake anting, badan gempal, baju aneh, jualan kebab lagi. Aktingnya bagus banget, bikin jatuh hati karena kebaikannya itu. Dia udah ditipu sama ceweknya, tetep aja berbaik hati. Ceritanya gak sedih sih, hanya menyentuh aja. Kebanyakan sih lucu bikin ngakak. Ini videonya di bawah ini, tenang gak ada adegan macem-macem kok!

Penyanyinya Sonu Nigam, Shreya Goshal dan Kheerti Sagathia. Lagu Mannat ini menurutku best banget, mungkin karena salah satu liriknya ‘Meri mannatku...’ yang artinya ‘Kaulah doaku...’.  
Serius bagi pecinta lagu India, ini recommended banget.

2. Saiyaara
Lagu ini ada dalam film Ek Tha Tiger yang diperanin Salman Khan dan Katrina Kaif. Filmnya udah lumayan lama, tahun 2012 lalu. Meski udah lama aku punya lagu ini, tapi tetep gak bosen dengerinnya sampai sekarang. Settingnya di Istanbul, mungkin gara-gara ini. Dalam video clipnya, Katrina pake pakaian hitam dan kerudung menutupi rambut gitu, makin cantik kelihatannya. Ah, suasana Istanbulnya dapet banget. 

 3. Banjaara
Lagu ini masih ada di film yang sama dengan nomor 2, cuma beda suasana aja. Kalau yang di atas agak melow, yang ini kebalikannya, seneng-seneng and full of happiness gitu. Jadi ceritanya Si Tiger abis diajak latihan dansa gitu, tapi dianya malah terpesona sama si Katrina. Terus keluar dari gedung opera, menghayal suasana jadi semarak kayak di lagu ini. Seru, mungkin karena musiknya pas, suaranya bagus, settingnya di Eropa pula.

4. Yeh Ishq Haye
Lagu ini dinyanyiin oleh Shreya Goshal, penyanyi cewek favoritku karena suaranya jernih banget. Adanya dalam film Jab We Met yang diperanin Kareena Kapoor dan Shahid Kapoor tahun 2007 silam. Cukup lama, ya? Sayang aku baru tau film ini gara-gara aksinya Vin Rana, pemeran Nakula di Mahabharata. 

Video clipnya juga fresh banget. Awalnya view salju, pegunungan, terus nari-nari sama penduduk suku apa gitu, kayak pakaian tradisional Denmark. Di video ini, Kareena berpakaian sopan dan kelihatan manis banget. Oh iya, sedikit nada dari lagu ini mirip banget sama lagunya Agnes Monica.

5. Kuch Na Kahe
Lagu ini adanya di sinetron Saraswati Chandra yang tayang setiap jam 17.00 di salah satu stasiun  televisi stasta. Duh, India semakin mendominasi TV kita kayaknya. Lagunya bagus, enak didengerin pokoknya. Kurang tau siapa penyanyinya, tapi recommended buat didengerin.

6. Vele
 Lagu ini ada dalam film Student of The Year yang rilis tahun 2012 lalu (Cukup lama ya?) Tapi keren bangeeet... Pemainnya Siddarth Malhotra, Varun Dhawan, dan Alia Baht. Pemain baru semua dan kedua cowok itu asli keren-keren semua. Ceritanya mereka berdua itu assistant director di film My Name is Khan. Mungkin lantaran Karan Johar melihat mereka punya bakat akting plus tampang yang mendukung, direkrut jadi aktor deh di filmnya Karan Johar yang Student of The Year ini. Lagu Vele ini menceritakan masa-masa persahabatannya Abhimanyu sama Rohan. So sweet pokoknya. Dan ini sangat recommended buat pecinta lagu Bollywood.

7. Jeene Laga Hoon
Lagu ini merupakan main soundtrack film Ramaiya Vastavaiya yang diperanin Girish Kumar dan Shruti Hasan. Ini film debut mereka. But, keren banget. Gak nyangka Girish mampu akting sekeren itu. Kalau mau nonton Bollywood yang sedih kayak jaman-jaman dulu, sebaiknya nonton film ini. Dari awal aja ceritanya udah sedih, ditambah akhir yang super menguras air mata, plus gak ada adegan terlarang (kissing juga gak ada), nilai 90 dari 100 untuk film ini. Aku berasa nonton Veer-Zaara yang diperanin Shahrukh Khan dulu. Ah, recommended buat ditontonlah. Lagunya yang ini juga keren banget. Dengerin, deh!


Kayaknya itu aja yang masuk daftar recommended, yang lainnya banyak. Bahkan lagu-lagu di film terbaru kayak Happy New Year, PK, Mary Kom, dll udah coba kudengerin lagu-lagunya (filmya juga udah ditonton dong). Sayang lagunya gak ada yang enak, takutnya kalian gak pada suka. Kalau yang di atas itu udah lewat balai sertifikasi dan karantina (hihi). Enjoy!



28 comments:

  1. wah mbak nya suka banget ya ma india, apalgi lagu2nya bisa bergoyang terus ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...itu yang di atas lagunya kebanyakan melow gitu mbak :)

      Delete
  2. yeay,ada saraswaticandra,kuch na kahe...suka yang ituuuuu^^

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya sih mak, itu hal yang gak bisa dipisahkan. Hehe

      Delete
  4. Wah, update banget ya sama lagu2 India terbaru. Aku juga dulu suka nonton India waktu kecil sampe SMA, karena saat itu banyak film bollywood yg nge-hits & temen2ku juga pada suka. Sekarang udh jarang nonton, paling India yg hollywood aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, abis ini sebagai penstrabil traffic blog mbak... Ayo mbak nonton India lagi, makin ke sini makin seru lho. Walaupun film bollywood sekarang itu udah kebarat-baratan, jadi gak sedih kayak dulu lg.

      Delete
  5. Ngga ada yang aku tahu satupun hahaha. Aku paling suka Ishq Sona Hai kalau lagu India :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aish... aku malah gak tau ituh judul. Cari ah...

      Delete
  6. Beberapa bulan lalu rekan kantor kasih saya lagu RnB india keren mnurut saya, ini lagi cari jazz india blum nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepet ketemu Mbak Ru... Lagu India memang selalu enak didengerin.

      Delete
  7. ngga sengaja waktu itu nonton Ek Tha Tiger di indosiar, terus ngeliat pemain ceweknya cuantik abisss!
    baru tau ternyata namanya Katrina Kaif. kalo gitu mau coba nonton yang lain ahh kayaknya seru. hehhe :)
    anyway salam kenal ya mba^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Katrina Kaif.... Filmnya dia udah banyak kok, tapi aku gak begitu suka aktingnya doi :)

      Delete
  8. sambil baca sambil dgerin lagu yang dipost sofi, asyikk ya lagunya.
    *fokus dgerin lagu nih jdnya :D
    Thanks sof atas rekomendasi lagunya :)
    muter nih badanku :p *ala-ala India hahah

    ReplyDelete
  9. Hmm kayaknya kamu lebih suka lagu2 bollywood yang sekarang yah?
    jujur kalo saya sii lebih suka musik bollywood yang Jadul (tahun 80an -90an gitu..hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku suka yang baru. Yang jadoel juga suka, cuma udah agak bosan :)

      Delete
  10. hehehehee... aku lebih suka nonton film india kalo gak ada lagunya
    menurutku sebaiknya lagunya dihilangin aja
    lagu ya lagu, film ya film
    kecuali film musikal

    tapi ternyata, semua film india adalah film musikal.
    hahahahahahaa...
    apa boleh buat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. itu udah jadi identitas film India Mbak Elsa. Justru kalau gak ada lagunya gak seru. Hihi
      Ada film Taalash yang maen Aamir Khan, itu gak ada nyanyi2. Cuma backsounds aja.

      Delete
    2. kamu tau gak lagunya pertamanya bahasa inggris trus pertengahannya bahasa india...
      duet gtu bahasa inggris dan india musiknya hampir mirip tym hi ho
      kira² apa ya judulnya?? dan siapa nama penyanyinya

      Delete
  11. ane gag bisa move on dari lagu Tumhi Dheko Na...
    Kalau filmnya ane biasa aja kalau bisa nonton syukur kalau gak ist ok...
    Oh ya sist,ane suka lagu lagu Sonu Nigam dan Sereya Goshal,apalagi kalau mereka membawakan lagu duet..

    ReplyDelete
  12. Ada yang tahu ngak, situs download film bollywood

    ReplyDelete
  13. Jeene lga hoon is my favorite

    ReplyDelete
  14. Kuch na kahe, bs chup hi raho, hooooooooohaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  15. Ek Tha Tiger songs are great Saiyaara main Saiyaara

    ReplyDelete
  16. Student of The year songs are best

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...