Friday, 20 November 2015

TOP 6 CARA MEMAKAI HIJAB MODERN DAN ILEGAN



Aku termasuk Muslimah yang suka ikut-ikutan, meskipun bukan mengikuti trend. Contohnya, aku sudah mengamati cara bepakaian sekaligus hijab style para Muslimah Turki sejak 2013. Saat itu sulit sekali untuk mendapatkan tunik panjang, long outer, dan pashmina berukuran lebar.

Aku harus keliling pusat perbelanjaan terlebih dahulu demi mendapatkan satu lembar hijab atau pakaian, itu pun lebih sering modelnya tidak sesuai yang diharapkan. Biar begitu untuk ke kampus dan pakain sehari-hari, aku sudah sering pakai tunik dan pashmina yang hanya disampirin di pundak. Teman-teman pada heran, banyak yang ngatain “Duh, ini style apa sih?”. 




Maklum jaman itu lagi tren pakaian berbahan siffon warma-warni sekaligus pendek. Jadi sejenis tunik masih dipandang aneh. Hingga kemudian bumm... lihatlah sekarang, perempuan Indonesia secara tidak langsung sudah banyak yang mengikuti hijab fashion Muslimah Turki. 

Mungkin mereka tidak terinspirasi langsung dari wanita Turkinya, melainkan dari artis-artis Indonesia yang notabene pernah berkunjung ke Turki. You know, meski kamu tidak tahu apa nama style itu, but mark it. Jenis tunik dengan model fresh, long outer, long blazer, dress dengan karakter yang kuat, pashmina yang disampir ke pundak atau dilingkarkan ke leher, serta hijab segi empat yang kedua ujungnya diikat di belakang leher, itu semuanya Turkish hijab fashion style. 

Nah, satu hal yang ingin kugaris bawahi di sini: don’t follow fashion, tapi carilah sebuah fashion style yang membuatmu nyaman. Begitu juga dengan hijab. Yang lagi trend sekarang bukan berarti bagus saat kamu gunakan. Ini sangat bergantung pada shape of your face. 

Saat akan mencoba style baru, pastikan terlebih dahulu bisa membayangkan dirimu sendiri dalam style tersebut. Jika ragu, then don’t do it. Jika memaksa nanti justru akan membuatmu kehilangan kepercayaan diri.

Berikut adalah beberapa cara memakai hijab modern dan ilegan yang bisa kamu jadikan inspirasi. Ingat selalu, pilihlah HANYA yang kira-kira cocok untuk wajahmu. Have a look!


1/ HIJAB WANITA TURKI

Tutorial hijab Turki.
Contoh style hijab Muslimah Turki
Ini hijab Turki untuk segi empat

Ini adalah salah satu favoritku. Meskipun cara memakainya sangat simpel, hijab style ala wanita Turki ini tetap terkesan modern. Cocok dipakai saat kuliah, kerja, atau girls day out. 


2/ HIJAB KHAS WANITA TIMUR TENGAH
 
Tutorial oleh Indah Nada
Contoh cara pemakaian yang hampir serupa
Contoh pemakaian
Beberapa tahun lalu, hijab yang dipasang seperti sama sekali belum menyentuh Indonesia. Barulah setelah sosial media marak, lalu para wanita Arab yang biasanya juga bermake-up bold meng-upload foto mereka dengan hijab style seperti ini, banyak dari kita yang ikut-ikutan. Hijab ikon Indonesia yang paling sering tampil dengan style ini adalah Indah Nada Puspita.


3/ HIJAB LAYER FOR WINTER



Winter hijab style
Most used in winter time. Modelnya yang bertumpuk di sekitar leher membuat style layer ini cocok digunakan di musim dingin. When you travel abroad, you may choose this ones.



4/ HIJAB LAYER ALA SUMMER ALBARCHA
 

Summer Albarcha
Untuk mendapatkan hasil yang mirip seperti di gambar ke-3, kamu harus sedikit memodifikasi cara yang ditunjukkan pada gambar no-1.
Summer Albarcha ini hijaber dari Amerika. Karena dia yang terlihat paling sering pakai style ini, jadi aku memberi nama dengan namanya. You can change the style name as you wish.

5/ HIJAB KHAS MUSLIMAH BULE
 

Yap, style ini sering digunakan oleh hijaber bule, bisa dari Amerika atau London. Tapi di Indonesia juga sudah marak. Aku suka dengan modelnya yang simpel, tapi tetap terkesan trendy. 


6/ HIJAB ALA TRES ADORABLE
 

Syari and trendy
Tres adorable adalah blog yang dikelola oleh Musimah berhijab asal Belanda. Aku senang dengan kepercayaan diri Tres. Dan lihatlah dengan pipinya yang chubby, Tres cocok sekali mengenakan hijab seperti ini.

Lots of Love
S O F I A | Z H A N Z A

4 comments:

  1. Banyak bangeeeetttt. Aku lebih simple pake hijab yang karung dan menutupi dada. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku udah sering pake kerudung Turki yang segi empat terus diikat ke belakang.

    ReplyDelete
  3. Bisa dicontoh ini buat lebaran .. wihiw makasih mbak

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...