Saturday, 26 March 2016

Memilih Hijab yang Tepat dan Sesuai dengan Busana yang dikenakan

Photo by: @betulbrc
Hijab adalah salah satu aspek penting dalam menggunakan busana muslimah, seperti sayur tanpa garam begitupun dengan busana muslim rasanya belum terasa lengkap jika tidak dilengkapi dengan pemakaian hijab. 

Seiring dengan berkembangannya model hijab di semua kalangan termasuk para publik figure yang terkadang dijadikan acuan dalam berbusana dan berhijab oleh sebagian orang, begitupun dengan hijab hasil kreasi para perancang kita seperti Jenahara yang selalu menampilkan hijab denga trend model terbaru serta dengan warna-warna yang cantik. 

Dalam memakai hijab jangan lupa anda juga harus selalu menggunakan inner atau daleman jilbab agar rambut anda tidak mudah keluar dan berantakan, selain itu juga jilbab yang anda kenakan akan tetap terlihat rapi.
 
Find out the newest of Jenahara's collection on Hijup.com
Jenahara adalah salah satu perancang busana muslim yang selalu menampilkan hijab dengan model simpel. Model hijab yang simpel dan praktis bisa anda gunakan untuk acara santai seperti sekolah, kuliah, atau sekedar hangout dengan teman-teman. 

Apalagi ketika anda sedang bekerja hijab dengan model tersebut sangat cocok dikenakan akan akan memperluas ruang gerak kepala anda dan tentunya konsentrasi kerja pun menjadi terarah dan tidak selalu fokus membetulkan hijab anda. Berbeda ketika anda memakai hijab dengan model yang ribet tentu akan mengganggu kosentrasi kerja karena anda akan lebih banyak membetulkan hijab daripada bekerja, namun untuk acara formal seperti kepesta anda bisa memakai model hijab yang dikreasikan dengan unik dan menarik serta dengan menambahkan aksesoris yang sesuai tapi jangan terlalu berlebihan serta hindari warna-warna yang terlalu mencolok, usahakan disesuaikan dengan gaun pesta yang anda pakai.

Bahan hijab pun harus yang berkualitas bagus agar membuat anda nyaman ketika memakainya, untuk daleman hijab anda bisa memilih bahan spandek dan untuk hijabnya sendiri anda bisa meimilih bahan sifon, paris atau sutra yang bagus dan bisa menyerap keringat. 

Karena jika anda salah memilih bahan pada jilbab yang anda kenakan, akan sangat mengganggu sekali terhadap rambut atau kulit kepala akan terasa panas dan gatal, hijup.com adalah salah satu yang menyediakan hijab dengan bahan yang berkualitas. apalagi bagi anda yang sudah memiliki anak yang masih kecil penggunaan bahan sangat penting anda perhatikan, apalagi dengan model hijab.

Friday, 25 March 2016

Macau Episode 4: Sejarah, Belanja Murah, dan Restoran Halal


“History is a people’s memory, and without a memory, man is demoted to the lower animals”—Malcom X

Betapa tegasnya Malcom X membuat kalimat mengenai pentingnya sejarah, sehingga menurutnya apabila tanpa sejarah, manusia turun derajatnya menjadi binatang yang paling lemah. Meskipun sedikit berlebihan, kurasa ia ada benarnya. Sebuah peradaban maju yang kita ada di dalamnya saat ini tidak mungkin tercipta begitu saja, selalu ada sejarah sebagai latar belakang. Bahkan bumi dan jagat raya ini pun memiliki sejarah penciptaannya. Ada kalanya sejarah itu telihat lebih terang, atau sebaliknya ia tampak muram dan menyedihkan. Namun bagaimana pun ia, sejarah adalah tempat manusia untuk mengambil pelajaran.
 
Susah banget ambil foto di sini, St. Paul Church (Dok.pribadi)

Monday, 21 March 2016

Macau Episode 3: Lord Stow's Bakery and Cake

Dari Coloane Macau, Kulihat China Daratan

Ini adalah catatan hari kedua di Macau, kota kecil yang menyimpan sejarah panjang. Kota kecil ini juga merupakan bagian ‘Jalan Sutra’ yang dulu ramai disinggahi oleh kapal-kapal pemuat sutra dari Roma. Di sini semua orang akan dibuat bingung pada dua hal, China yang ada di Eropa, atau Eropa yang ada di China? 
“Yang ada di hadapan kita sekarang ini adalah China Daratan. Termasuk bangunan seperti kuil yang di sana itu.” Pak Alan menjelaskan.
Setelah mengambil beberapa foto di Lord Stow’s Bakery and Cafe, menunggu Alex membeli dua kotak egg tart, kami langsung menuju kursi-kursi di tepi laut kecil. Menikmati egg tart sambil memandangi lanskap perbukitan hijau di seberang laut, ditemani angin sepoi-sepoi sambil mendengarkan percakapan para penduduk lokal, itu adalah perpaduan yang tidak bisa kulupakan. 
 
Pegang tangan kirinya cuma saat difoto aja lho ya... (Menghadap Cina Daratan dari Colone) Dok.pribadi

Wednesday, 16 March 2016

5 Fakta tentang Ankara yang Harus Kamu Ketahui




Siapa yang tidak kenal Ankara, semua yang tahu Turki pasti tahu kota satu ini. Apalagi, Ankara adalah ibukota Turki itu sendiri. Meskipun kalau soal kepopuleran, Ankara kalah jauh dibandingkan Istanbul. Justru banyak orang awam pengetahuan tentang Turki beranggapan ibukota Turki itu ya Istanbul. 

Oh tidak kawan-kawan, mulai sekarang mari catat dengan baik, ibukota Turki itu Ankara. Dulu memang Istanbul itu dijadikan pusat pemerintahan, setidaknya di masa kekhalifahan Ustmani. Sampai akhirnya Ottoman ambruk dan digantikan republik, barulah Si Mustafa Kemal meminta ibukota dipindahkan ke Ankara. 

Alasannya sederhana, Istanbul itu kan identik dengan Islam, jadi Mustafa tidak mau pusat pemerintahannya ada bau-bau Islam. Istanbul harus disingkirkan. Sejak itulah Ankara didaulat jadi pusat administrasi Turki. Tapi kalau soal wisata, Ankara tidak ada apa-apanya. Jangan heran kalau kamu booking paket wisata Turki, Ankara tidak masuk dalam jadwal. Biarpun begitu, bukan berarti sama sekali tidak ada hal menarik yang bisa dijumpai di sana. Berikut beberapa fakta Ankara yang mungkin bisa menarik perhatianmu untuk backpacker ke sana. Have a look yes!

Monday, 14 March 2016

3 Alasan Kamu Harus Memulai Usaha di Usia 20



Memulai usaha selagi muda (photo credit: businessalligators.com)


Usia 20 memang tidak mudah. Aku sedang menjalaninya kini. Di usia ini kebanyakan pemuda/i baru lulus dari universitas, banyak dari mereka bingung tentang ‘what should I do now?’. Banyak yang berpikir untuk mencari pekerjaan, tapi lagi-lagi dilanda kebingungan. Contohnya saat buka internet dan secara tidak sengaja landing di websites hukum, tiba-tiba kamu ingin menjadi seorang pengacara. Nonton televisi dan lihat penyiar berita, tiba-tiba kamu juga ingin seperti dia. Buka majalah dan baca profil desainer, kamu juga ingin menjadi desainer. 

Thursday, 10 March 2016

Tadabbur Surah Al Fajr: Kenapa Allah Membatasi Rejeki Kita?



Photo by: @mualiiime

Surah Al Fajr adalah salah satu surah favoritku. Awalnya aku juga belum tahu kalau surah ini mengandung makna yang begitu menyentuh, hingga suatu hari aku bertemu sebuah link bacaan shalat oleh Sheikh Hani Ar Rifai. Pas dibuka, didengerin beberapa detik, air mata langsung banjir. 

Apa yang terkandung dalam surah ini benar-benar mengena di hati, mungkin karena aku ngerasa diriku sendiri seperti yang digambarkan di sana. Saat Allah kasih nikmat berupa kesenangan, kita memuji Allah, bilang kalau Allah memuliakan kita. Gantian diuji dengan rejeki yang sedikit, kita pun mengatakan kalau Allah sedang menghinakan kita. 

Lalu apa jawaban Allah?

Saturday, 5 March 2016

HATI SAKIT, OBATI SAJA DENGAN AL QURAN



Sumber foto: @fotugrafcigiz

Sahabat, aku ingin sedikit bercerita, dulu aku sering menuliskan di blog ini tentang kegelisahan yang tidak berkesudahan. Menangis tanpa sebab, merasakan nyilu dan kesedihan secara tiba-tiba, merasa seolah melihat kegelapan dimana-mana dan tidak punya harapan, juga kepala yang kadangkala terasa begitu penuh. 

Beberapa teman memberi saran agar aku pergi jalan-jalan atau olahraga. Mungkin ada energi negatif di dalam diriku yang perlu dikeluarkan. 

Baik. Aku laksanakan saran mereka. Jalan-jalan dan  olahraga (waktu itu aku memilih jogging, because actually I hate sports). Lalu hasilnya?

Nihil. Justru saat jalan-jalan bawaannya pengen nangis di tengah keramaian. Bisa yak begitu? Hihi, intinya tidak ada yang bisa membuat hatiku terasa damai dan bahagia.

Friday, 4 March 2016

Garuda Indonesia dan Ketakutan Gadis China

Ketakutan Si Gadis China

Pukul 11.00 waktu setempat aku dan rombongan tiba di Hongkong International Airport setelah menyebrang dari Macau menggunakan feri. Penerbangan menuju Jakarta dijadwalkan pada pukul 17.25 dan itu artinya aku akan menghabiskan waktu berjam-jam lagi di bandara ini. Tidak begitu bernafsu untuk ikut rombongan makan makanan berat, aku sengaja memisahkan diri, memilih membeli beberapa potong cake di salah satu food court lalu membawanya ke sisi lain bandara. Di sana ada banyak kursi yang berderet dan tentu saja ramai orang yang duduk menanti keberangkatan, sama seperti aku. 

Hongkong International Airport
Sekitar dua puluh menit aku duduk di sana, datang seorang perempuan bermata sipit di sampingku. Rambutnya yang lurus dan panjang ia biarkan tergerai begitu saja. Kuperhatikan sejak tadi ia seperti merisaukan sesuatu. Aku memberanikan diri untuk menyapa,
“Kenapa kamu terlihat sangat cemas?” tanyaku dengan bahasa Inggris.

Tuesday, 1 March 2016

Dress Hijab Fashion HijUp pada Ajang Indonesia Fashion Week 2016




Sebuah ajang besar yang berusaha untuk meningkatkan nilai jual industri fashion hingga ranah internasional, Indonesia Fashion Week. Di mana di dalamnya, merupakan kumpulan atau sebuah pertemuan besar-besaran tiap perancang busana, hingga berbagai lapisan masyarakat yang begitu menyenangi akan nilai estetika yang terdapat pada fashion.

Seperti yang telah diketahui bersama, pada dasarnya memang busana atau perlengkapan pakaian ialah salah satu kebutuhan mendasar yang harus dimiliki tiap orang. Kini anda dapat menengok sisi kiri dan kanan anda, anda tentu melihat fenomena yang sedang terjadi. 

Bahwasannya fashion dan item-item lain yang termasuk di dalamnya, menjadi sesuatu yang memiliki peranan cukup penting dalam kehidupan, bukan hanya sekedar menutup bagian tubuh agar tidak kedinginan dan lain sebagainya, namun lebih jauhnya ialah sebagai suatu trend yang tiap masa mengalami perubahan dan peningkatan ke arah yang lebih baik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...