Monday, 17 April 2017

Inilah Baiknya

Mungkin kita harus belajar,
Bagaimana caranya jatuh cinta dengan biasa saja.
Mungkin masih ada banyak yang harus dievaluasi kembali,
Tentang salahnya cara kita berkomunikasi.

Mungkin benar, kita harusnya tak saling tahu apa-apa,
Karena terkadang, sedikit masuk ke hatimu, justru berujung sengsara.
Tak masalah,
Aku di sini sedang belajar,
Belajar menjalani kehidupan seperti sebelumnya,
Belajar menghargai apa-apa yang ada,
Belajar meninggalkan semua cerita tentangmu yang tak seberapa itu,

Sebaiknya kita jalani kehidupan masing-masing seperti dulu lagi. Anggap saja tak pernah ada cerita yang tertulis, baik dari sisiku atau sisimu.

Jika nanti bertemu lagi, dan hati kita masing-masing masih tak berubah, insyaAllah akan ada jalannya.
Tapi, siapa tahu, salah satu atau mungkin kita berdua masing-masing sudah menemukan rumah yang lebih nyaman, mungkin begitulah baiknya.

Terkadang jatuh cinta padamu terasa begitu menyakitkan. Dan aku ingin keluar dari rasa sakit itu. Aku hanya tak habis pikir, kenapa perasaan harus tumbuh begitu terlambat? Sekian tahun kebersamaan, tak tahunya ada apa-apa yang memaksa untuk selalu teringat padamu, menunggu pertemuan, atau ada juga rindu. Hanya saja, aku tak setegar itu.

Jika tidak, maka akan lebih baik berlari putar haluan. Sebelum semuanya terlalu jauh. Aku pernah sakit satu kali, luka yang membuat duniaku terasa tak indah lagi, dan mungkin karena itulah aku hanya berusaha agar tak ada kejadian serupa yang terulang.

Hiduplah dengan baik, berdoa lebih banyak, semoga rindu di antara kita tak lagi terasa pedih. Semoga kita bisa bersikap dewasa dan biasa saja. Semoga selama menjalin hubungan ini tak ada norma-norma yang diabaikan. Semoga semuanya tetap diberkahi yang Maha Kuasa.

Aku berusaha menjaga itu, dan semoga kamu. Mulai hari ini aku akan sangat jarang menulis untukmu. Tapi kita bisa berteman seperti dulu. Dan aku berharap tak ada lagi kecanggungan di antara kita.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...